Visitasi Prodi D3 Kebidanan FMIPA Univ. Bengkulu

Tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKES) melakukan visitasi ke Prodi D3 Kebidanan FMIPA Universitas Bengkulu dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) kampus setempat yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Dua orang asesor yang didelegasikan LAM-PTKES tersebut yakni Dewi Rokhanawati, S.SiT., M.P.H (Univ. Aisyiyah Yogyakarta) dan Reni Yuli Astutik, SST., M.Kes (STIKES Karya Husada Kediri). Tim sejak 4 hingga 6 Maret 2018 lalu melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan fakta lapangan.

Asesmen lapangan AIPT dilanjutkan dengan wawancara para pimpinan unit untuk memperoleh data dan informasi pada berbagai tingkatan institusi dalam rangka verifikasi dan validasi. wawancara selanjutnya dilakukan bagi dosen yang menjabat struktural dan nonstruktural, tenaga kependidikan yang menjabat struktural dan nonstruktural, mahasiswa, alumni, dan pengguna, serta mitra kerja.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan perpustakaan, fasilitas pelayanan mahasiswa dan proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana fakultas di kampus setempat.Usai melakukan kunjungan lapangan , asesmen lapangan dilanjutkan dengan penyerahan draf berita acara asesmen lapangan, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara asesmen lapangan.

Berikut Dokumentasi nya :

[huge_it_gallery id=”14″]

Tim Official Web FMIPA

Leave a Comment

Your email address will not be published.